h1

Ganja Legal Mungkinkah?

April 2, 2007

Ganja Legal..!!? Mungkinkah?

Saya kira tidak mungkin, karena saya kira kurangbermanfaat, bahkan ganja masih sangat berbahaya karena faktor penyalah gunaan.

Lihat Hasil Googling Tentang Manfaat Ganja :

Forum Komunikasi Politeknik Negeri Pontianak / Kandungan apa …

Dulu ADe Rumah Makan yang Pake Daun Ganja Untuk ngukus Nasinye … RAsenye jadi Gurih dan buat kite jadi Pengen trus … heheheheh.
forum.polnep.ac.id/viewtopic.php?pid=3043 – 28k – CachedSimilar pages

Asyiik, Ganja Halal… « O-Mai-Gat!

Selama ini, banyak kalangan menutup mata dengan banyaknya manfaat ganja untuk berbagai bidang. Daun yang bisa disayur, batang ganja yang bisa dijadikan
omaigat.wordpress.com/2007/06/21/antara-manusia-super-ganja/ – 78k – CachedSimilar pages

KOMPAS CYBER MEDIA COMMUNITY

Sedangkan dari segi manfaat, daun dan batang ganja bisa dijadikan tas dan kerajinan lain,, bahkan sebagian masyarakat di daerah tertentu menggunakan daun
community.kompas.com/index.php?fuseaction=home.detail&id=33603&section=92 – 180k – CachedSimilar pages

[PDF]

TINGKAT MANFAAT DAN KEAMANAN TANAMAN OBAT DAN OBAT TRADISIONAL *)

File Format: PDF/Adobe Acrobat – View as HTML
terkait dengan manfaat dan keamanannya untuk menambah informasi tentang tanaman ….. pemakaian (seperti daun ganja, candu untuk dicampur dengan rokok,
http://www.litbang.depkes.go.id/bpto/kemanan_TO.pdfSimilar pages

..::DIREKTORAT JENDERAL HAK ASASI MANUSIA::..

Banyak negara mengeluarkan larangan tentang kepemilikan, penanaman, pengedaran dan penggunaan daun ganja. Di Indonesia sebenarnya sudah mulai terlarang
http://www.ham.go.id/index_HAM.asp?menu=artikel&id=971 – 33k – CachedSimilar pages

[PDF]

Zaenal Ma’arif Hijrah ke PDIP

File Format: PDF/Adobe Acrobat – View as HTML
ganja memiliki manfaat. yang cukup besar dalam. kehidupan. sil kajian, daun ganja me-. mang bisa menimbulkan. efek halusinogen. Tapi efek
http://www.indomedia.com/sripo/2007/06/01/0106H07.pdfSimilar pages

[PDF]

Jangan Legalkan Ganja Polantas Sangat Membantu

File Format: PDF/Adobe Acrobat – View as HTML
(INIDA), ganja memiliki manfaat yang cu-. kup besar dalam kehidupan.Tentu ini Harus diakui, dari hasil kajian, daun ganja
http://www.indomedia.com/sripo/2007/06/04/0406H17.pdfSimilar pages
[ More results from www.indomedia.com ]

#!/Dudi/Gurnadi » Perkebunan Ganja, Mungkinkah?

Misal: Daun ganja cuma dikeringin trus di press dan di pack pake kertas koran. …. ada rangkaian proses yang bisa mengambil manfaat (halal) dari ganja.
dgk.or.id/archives/2006/11/22/perkebunan-ganja-mungkinkah/ – 65k – CachedSimilar pages

.:: Portal Tribun Timur Makassar

Tomi mencontohkan kebiasaan masyarakat Aceh menggunakan daun ganja untuk bumbu masak. Belum banyak dikaji efek samping penggunaaan ganja untuk bumbu masak.
http://www.tribun-timur.com/view.php?id=45140&jenis=Nasional – 25k – CachedSimilar pages

Debat VHR Corner | Debat Legalisasi Ganja

Banyak kalangan menutup mata terhadap banyaknya manfaat ganja untuk berbagai bidang. Daun ganja bisa dibuat sayur, batangnya bisa dijadikan serat tali,
http://www.vhrmedia.com/vhr-corner/debat-detail.php?.g=corner&.s=debat&.e=2 – 47k – CachedSimilar pages

 

Serambi Online :: Menuju Pembangunan dan Pembaruan

Ditemukannya bermacam-macam manfaat positif dari daun ganja bila diolah, misalnya, adalah sebuah harapan besar bagi perbaikan kehidupan manusia.
http://www.serambinews.com/index.php?aksi=bacataffakur&tafid=707 – 33k – CachedSimilar pages

Berantas Narkoba dengan Syariat « Be a good Moeslim

Setiap tahun lebih dari 23 trilyun daun ganja dihisap narkoba. Katakanlah pada keduanya terdapat dosa besar dan beberapa manfaat bagi manusia.
ayok.wordpress.com/2007/06/27/berantas-narkoba-dengan-syariat/ – 30k – CachedSimilar pages

» e-samarinda.com > Narkoba Bukan Obat Kuat

Daun ganja di Aceh dipake sebagai rempah, katanya seh iya, tapi belom pernah makan sayur ganja, hehe Tanaman koka sumber kokain juga dipake sebagai rempah
http://www.e-samarinda.com/forum/lofiversion/index.php?t1150.html – 12k – CachedSimilar pages

Nilai Plus “GANJA” « johannesharry.wordpress.com

Padahal setelah dikais-kais, ganja punya banyak manfaat. Mulai dari daun ganja, ranting ganja, akar ganja semua bisa dimanfaatkan secara positif.
johannesharry.wordpress.com/2007/07/02/nilai-plus-ganja/ – 38k – CachedSimilar pages

Pemerintah Kota Makassar – Langkah Mundur Lawan Narkoba?

Ini berarti, daun marijuana kering atau ganja bisa jadi akan dijual bebas Tomi mencontohkan kebiasaan masyarakat Aceh menggunakan daun ganja untuk bumbu
makassarkota.go.id/hukum-dan-politik/langkah-mundur-lawan-narkoba-.html – 129k – CachedSimilar pages

Hukumonline.com

Kajian ini terfokus pada manfaat dan kerugian ganja dari berbagai perspektif. …. untuk makanan burung dll daun GANJA juga bisa untuk bahan makanan dibuat
hukumonline.com/detail.asp?id=16923&cl=Berita – 49k – CachedSimilar pages

#!/Dudi/Gurnadi » BNN Mengkaji Tentang Ganja

daun GANJA juga bisa untuk bahan makanan dibuat sayur untuk penyedap serta ….. bisa tau apa manfaat dari sisi positifnya,dan jangan menutup mata klo ganja
dgk.or.id/archives/2007/05/31/bnn-mengkaji-tentang-ganja/ – 95k – CachedSimilar pages

PlasaCom Webforum – BILA GANJA DILEGALKAN

ada beberapa rumah makan yg memakai sedikit daun ganja sebagai bumbunya, dan hasilnya …. malah mungkin lebih banyak mudharatnya ketimbang manfaat.
webforum.plasa.com/thread.php?threadid=58440&boardid=9&styleid=4&sid=d25ee0d6cce7739b81f8e869… – 125k – CachedSimilar pages

ANTARA News :: Ganja Justru Punya Lebih Banyak Nilai Positif

Ganja hanya dikenal karena penyalahgunaannya saja yakni daun kering yang dihisap saja. Seolah, tidak ada manfaat lain dari tanaman ganja,” katanya.
http://www.antara.co.id/arc/2007/5/31/ganja-justru-punya-lebih-banyak-nilai-positif/ – 20k – CachedSimilar pages

Surya Online! [beta]

Tomi mengakui, dari hasil kajian, daun ganja memang bisa menimbulkan efek …. Jaminan Kecelakaan Kerja Jamsostek Usul Manfaat Naik 46 Persen Investasi
http://www.surya.co.id/web/index.php?option=com_content&task=view&id=11497&Itemid=1 – 49k – CachedSimilar pages

 

Sedangkan Bahaya Dari Daun Ganja Pun Sangat Tinggi, COba Lihat Hasil Googling dibawah ini :

PDF]

Menelusuri Jejak Pemikul (Kurir) Daun Ganja di lintas Batas Aceh-Sumut

File Format: PDF/Adobe Acrobat – View as HTML
Masyarakat Pining mengenal “kehebatan” daun ganja sejak tahun 60-an. Awalnya, gemerlap iming-iming itu, bahaya yang mengincar tak kurang mengerikan.
http://www.internews.or.id/…/004_REPORTASE_Edis_%203_Januari_2007_azhari_Mereka_yang_Bergerilya_di_Malam_Buta.pdfSimilar pages

.:: Portal Tribun Timur Makassar

Dinilai Tak Bahaya, BNN Akan Legalkan Ganja Tomi mencontohkan kebiasaan masyarakat Aceh menggunakan daun ganja untuk bumbu masak.
http://www.tribun-timur.com/view.php?id=45140&jenis=Nasional – 25k – CachedSimilar pages

[PDF]

7 x 330

File Format: PDF/Adobe Acrobat – View as HTML
daun ganja. Di Indonesia sudah mulai. terlarang sejak jaman pemerintah- auditif. Bahaya lain dari penggunaan. ganja adalah tidak adanya su-
http://www.indomedia.com/sripo/2007/06/10/1006H04.pdfSimilar pages

[PDF]

Sasaran Masih Tempat Hiburan

File Format: PDF/Adobe Acrobat – View as HTML
paket daun ganja kering; 37. amplop daun ganja kering; 12. linting daun ganja kering; bahaya dibandingkan dengan. jenis kejahatan lainnya seperti il-
http://www.indomedia.com/sripo/2007/01/27/2701H04.pdfSimilar pages

..::DIREKTORAT JENDERAL HAK ASASI MANUSIA::..

Itu bagian kecil bahaya dari ganja. Selain itu akan menimbulkan efek ketagihan (addict) Baik dammar maupun daun ganja mengandung zat-zat narkotik aktif,
http://www.ham.go.id/index_HAM.asp?menu=artikel&id=971 – 33k – CachedSimilar pages

Resep Corner – Hal 20 – Forum KG – Cozy Place To Talk

dulu gue punya tetangga yang suka masak pake daun ganja. gue waktu itu masih kecil, main ke rumahnya dipakenya cuma sedikit katanya *apa gak bahaya tuh*
forum.kafegaul.com/showthread.php?t=78682&page=20 – 104k – CachedSimilar pages

[PDF]

PowerPoint Presentation

File Format: PDF/Adobe Acrobat – View as HTML
BAHAYA THDP KELUARGA. BAHAYA THDP LINGKUNGAN. MASYARAKAT Biji Ganja (Bh). Candu (gr). Daun Ganja (gr). Lua Areal Ganja (ha). Hashish (gr). Heroin (gr)
http://www.bnn.go.id/konten.php?nama=Profil&op=dl_profil&namafile=Paparan%20di%20Depag%20RI%207%20Agustu… – Similar pages

Gatra.Com

Sebagian besar dari 18 ton daun ganja kering itu disita dari kendaraan umum antara lain dengan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya narkotika,
http://www.gatra.com/2003-07-01/artikel.php?id=29703 – 23k – CachedSimilar pages

HARIAN UMUM SUARA MERDEKA

Pada pemahaman sebagian masyarakat, daun ganja sebenarnya dapa

SUARA MERDEKA – PANTURA

Sikap kewaspadaan dini terhadap bahaya narkoba telah dilakukan oleh Polres muncul kasus seorang pelajar tertangkap polisi karena membawa daun ganja.
http://www.suaramerdeka.com/harian/0507/08/pan02.htm – 5k – CachedSimilar pages

Lampung Post

22/1997 tentang Narkotika golongan 1 jenis daun ganja kering, ujar Siyoto. mengaku sudah berupaya untuk melakukan sosialisasi akan bahaya narkoba dengan
lampungpost.com/cetak/cetak.php?id=2007092102402640 – 5k – CachedSimilar pages

Jipank dan Ganja « Blog Berita Dot Com

Harus sigap akan bahaya yang seperti kucing menerkam tikus. Kurogoh anak saku celanaku untuk menemukan ampulan daun ganja dan masbrand.
bataknews.wordpress.com/2007/08/05/jipank-malam-dan-ganja/ – 39k – CachedSimilar pages

Gerbang Informasi Kota Batam – Bawa Ganja, Supir Taksi Diringkus

Ditemui di ruang Sat Narkoba Poltabes Barelang, kemarin, tersangka mengatakan, daun ganja tersebut tidak untuk dijual melainkan hanya sebagai konsumsi
batampos.co.id/content/view/30046/85/ – 37k – CachedSimilar pages

Gerbang Informasi Kota Batam – Jual Ganja, Oknum Ditpam Dibekuk

TANDA BAHAYA · Akibat Bermain Ceroboh dan Bodoh · Lampard-Drogba Terancam Absen Lawan United karena ketahuan menyimpan dan menjual daun ganja kering.
batampos.co.id/content/view/4594/85/ – 37k – CachedSimilar pages

PENGENALAN

4.3 Kesan dan bahaya penggunaan kokain dalam tubuh manusia …. Kanabis herba atau ganja merujuk kepada bahagian daun dan pucuk berbunga pokok kanabis yang
pkukmweb.ukm.my/~ahmad/tugasan/s3_99/hanida.html – 23k – CachedSimilar pages

Empat Ton Ganja Kering Dimusnahkan — Sabtu, 19 Januari 2002

lebih dari empat ton (4.066,5 kg) daun ganja kering, Jumat (18/1), di Bandar Lampung. saat ini bahaya akibat penyalahgunaan narkotika, psikotropika,
http://www.kompas.com/kompas-cetak/0201/19/daerah/empa19.htm – 15k – CachedSimilar pages

#!/Dudi/Gurnadi » Perkebunan Ganja, Mungkinkah?

Misal: Daun ganja cuma dikeringin trus di press dan di pack pake kertas koran. ….. bahaya juga tidak… mabuk juga tidak… gimana rokok ..nah gitu…
dgk.or.id/archives/2006/11/22/perkebunan-ganja-mungkinkah/ – 65k – CachedSimilar pages

Dilema AIDS & Narkoba [Archive] – Ikastara

canada, blg kalo ganja itu tumbuh dimana2 di daerahnya, dan daun ganja yg …. he he klo orang gedhe makin tau kan bahaya narkoba .. dealer nya makin
http://www.ikastara.org/forums/archive/index.php/t-2071.html – 36k – CachedSimilar pages

.::WEB TERINTEGRASI KABUPATEN PURWAKARTA ::.

Setelah Petugas mendapat barang bukti berupa tiga paket daun ganja kering º, Bahaya Narkotika Narkoba adalah istilah yang biasa disebut untuk narkotik
gerbang.jabar.go.id/kabpurwakarta/index.php?index=16&idberita=67 – 40k – CachedSimilar pages

 

One comment

  1. Ganja….ada yang mau bukti itu tidak berbahaya..
    saya punya banyak artikel,jurnal2 peneliti oxford amerika…kalo mau..



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: