h1

Pesta BloGGeR Indonesia

October 1, 2007

Berbahagialah Para BLoGGeR Indonesia, Bahwa Wadah bagi Komunitas BloGGeR Sudah Mulai Terbentuk! Seperti Di beritakan di Kompas Cyber Media|Kompas Dot Com! 

Ratusan pengelola weblog atau blog akan menghadiri Pesta Blogger 2007 yang akan digelar di di Hard Rock Cafe, Entertainment XPlaza, Jakarta, Sabtu, 27 Oktober 2007. Ini akan menjadi ajang pertama kumpulnya blogger di Indonesia dari berbagai latar belakang, profesi, dan minat penulisan.

“Pemilik blog di Indonesia sudah sangat banyak namun belum ada yang mewadahi seperti di negara-negara lain. Kegiatan ini akan menjadi kegiatan pertama menunjukkan ini lho blogger Indonesia,” ujar Enda Nasution yang menjadi ketua komite Pesta Blogger 2007 kepada pers di Anomali Coffee, Jakarta, Kamis (27/9).

Ia yakin jumlah blogger di Indonesia sudah menembus angka 100 ribu. Sebab dari data alamat IP (internet protokol) blogger di layanan blogger.com dari Google saja sudah mencapai 60 ribu. Jakarta juga tercatat dalam 30 kota dengan aktivitas blog paling aktif di dunia menurut studi Business Week baru-baru ini.

Sementara itu, blogger lain yang ikut menjadi anggota komisi Budi Putra mengatakan kegiatan ini tidak hanya sebagai sekedar kumpul-kumpul tapi akan menjadi ajang tukar pikiran mengenai isu-isu di dunia blog yang sering dikenal dengan blogosphere. Antara lain, masalah etika menulis blog, kita nge-blog, termasuk kemungkinan membentuk organisasi yang mewadahi blogger-bloger di Indonesia.

Rencananya ada 200 blogger yang akan diundang. 100 di antaranya akan diundang secara khusus sesuai pilihan Komite Pesta Blogger 2007. Sejumlah blogger terkemuka yang duduk di komite ini adalah Enda Nasution, Budi Putra, Wimar Witoelar, Nukman Luthfie, Priyadi Nurcahyo, Lita Mariana, Fatih Syuhud, Ratna Ariyanti, Wicaksono, dan Yosef Ardi.

Sedangkan 100 undangan lainnya akan diberikan gratis kepada 100 pendaftar pertama dengan sistem first come first serve di situs http://pestablogger.com. Meski demikian, blogger-blogger yang tidak kebagian undangan namun berminat tetap dapat hadir dengan membayar tiket Rp200 ribu.

Pesta Blogger 2007 didukung Departemen Komunikasi dan Informatika dan rencananya akan dibuka langsung oleh Menteri Kominfo Muhammad Nuh. Kegiatan ini diprakarasi konsultan kehumasan Maverick dan Bubu Internet, disponsori Microsoft Indonesia dan Nokia Indonesia, serta didukung media partner Kompas Cyber Media, Jakarta Post, dan Koran Tempo.

Comot dari Sini : CHIP 

3 comments

  1. Pesta BLOGGER duh asik nu***


  2. duh, sayang banget, neng gak bisa ikutan.
    hari itu juga neng wisuda, ahh………..

    oh ya, om…
    neng mau ngucapin;
    minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin.


  3. di kota lain yang juga banyak bloggernya gimana? ada pesta blogger juga gak?



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: