h1

Perjalanan Ke Pertanian Gasol Cianjur

October 23, 2007

sd-negeri-gasol.jpgSudah lama keinginan jalan-jalan ke pertanian Gasol Cianjur terpendam, dan baru kemarin keinginan tersebut terlaksana. Saya sebagai warga cianjur juga belom tahu kalau ternyata di kabupaten cianjur ada pertanian organik di daerah Desa Gasol Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur.

Dengan persiapan yang matang kami sekeluarga jalan menuju pertanian di gasol. Kami ingin melihat langsung pertanian organik yang terkenal dan ingin memperkenalkan adik-adik dan sodara dari jakarta bahwa di cianjur ada sebuah pertanian yang subur dan indah.

gasol.jpgSebenarnya tidak sulit untuk mencari desa gasol, karena kalau kita tanya pada orang-orang pasti tahu desa gasol – cugenang. Tetapi untuk ke tempat pertanian organik gasol sungguh sulit, Kami sekeluarga bolak-balik tidak juga menemukan. Karena memang di sepanjang jalan desa gasol tidak ada penunjuk arah yang menunjukkan pertanian Organik Gasol.

Kami sudah bertanya sana-sini termasuk ke Ojek ***yang biasanya paham lokasi*** juga tidak ada hasilnya…

Anak-anak dan sodara sudah tidak sabar lagi ingin cepat-cepat sampai ke pertanian gasol. Karena kelelahan mencari, akhirnya kami beristirahat di SDN Gasol, dan anak-anak kami biarkan lepas dan bermain di pematang sawah sekitar SDN Gasol.

Kami sekeluarga sudah berjanji, liburan depan akan tetap ke pertanian gasol kembali. Tentunya dengan membawa peta dari WEB GASOLORGANIK dan juga Kontak Telponnya.

6 comments

  1. hahahah susah sekali kang menelusurinya… bukanya kita bisa menandai dengan googleearth??? atau GPS atau apa lah… yang jelas desa Gasol adalah bagian dari bumi ini bukan?? heheh🙂 liburan yang manis…


  2. weks.. kok sausah bener cari tempetnya bu.. waduh kalo moga2 bisa tercapai pada edisi berikutnya😆


  3. Hal yg paling saya minati dalam hidup, selain Nietzsche, adalah pertanian..
    Sayang.. Pengen ke sana, tapi kejauhan..😥


  4. waduh .. jadi inget jaman sma dulu .. sayah sering banget maen bola kesanah ..


  5. Assalamualikum, wr. Wb

    Bu saya orang cianjur juga neh, saya ingin cianjur menjadi pelopor atau lebih maju dalam dunia agrokompleks. kalo ibu tdk keberatan saya kirim info tentang dunia agrokomplek ke alamat via pos, saya ada beberapa vcd info. jika ok, kirim alamat via email atau ke hp 08997750045.
    ini mungkin bermanfaat untuk ibu dan masyarakat cianjur. Mari kita galang pertanian yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.


  6. Perkenalkan saya astri mahasiswi ui jurusan antropologi. Saya berencana melakukan penelitian ke perkebunan teh di Cianjur (menurut informasi dari media mengatakan beberapa perkebunan teh di Cianjur berafiliasi dengan PT Sinar Sosro). penelitian ini saya lakukan sebagai data untuk skripsi saya. jika bapak memiliki informasi dimana alamat tepatnya tolong beri kabar kepada saya.terima kasih sebelumnya.



Leave a Reply

