h1

Guru Cianjur Siap Hadapi Era Globalisasi

March 11, 2008

pelatihan-blog-cianjur.jpgCianjurNEWS | Nampaknya Cianjur beberapa tahun lagi akan menjadi Kota/Kabupaten yang Penduduknya serba bisa di bidang IT, indikasinya sudah terlihat sekarang dengan digelarnya kegiatan Training Internet dan Blog Dasar oleh Web School Islamiyah (WSI) bekerjasama dengan PT. Telkom Cianjur yang digelar 1 Maret s.d 16 April 2008.

Asep Moh.Muhsin, Direktur WSI
menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kekuatan cinta WSI kepada masyarakat agar nanti di tahun 2010 yang kita kenal dengan Era Globalisasi Masyarakat Cianjur sudah mampu bersaing memanfaatkan sarana Teknologi Informasi seperti Internet, selain itu untuk training bulan ini kita targetkan peserta yang kita latih sebanyak 2000 orang yang terdiri dari Guru dan pelajar, untuk bulan-bulan selanjutnya training akan kita fokuskan untuk komunitas seperti Karang Taruna, Organisasi Sosial, Pegawai Pemerintah, LSM, Multi Level Marketing, sehingga cianjur benar-benar diperhitungkan di dunia IT.

Sekalipun demikian, Webschool Islamiyah masih memiliki kendala dari fasilitas/sarana yang kami miliki, karena jumlah peserta yang sangat banyak sementara Jumlah Personal Computer (PC) yang ada hanya 15 Unit, idealnya untuk training yang melibatkan ribuan peserta harus memiliki PC sebanyak 40 unit, dalam hal ini saya berharap agar Pihak Pemkab mau membantu pengadaan sarana tersebut, karena pelatihan ini akan berlangsung terus menerus untuk pemberdayaan masyarakat”ungkap Asep.

Sementara itu ditempat yang sama Direktur Daerah LPPTKA BKPRMI Kab. Cianjur Irwan Maulana yang saat itu sedang mendapatkan giliran Training mengungkapkan bahwa ‘ ratusan Guru TK Al-Quran sangat antusias dengan program ini bahkan mereka banyak meminta kembali agar training yang serupa dan lebih meningkat agar diselenggarakan kembali oleh Web School Islamiyah, sekalipun saya tahu dukungan real pemerintah Kabupaten Cianjur terhadap dunia IT sangat kurang sekali..

Ketua Komunitas Blogger Jawa Barat Agus Hery Prasetyo saat dihubungi secara terpisah di Cianjur mengungkapkan rasa prihatin dan bangga atas terselenggaranya kegiatan ini “ saya prihatin kalau pelatihan sebesar ini yang jelas-jelas membantu usaha pemerintah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa malah gak ada dukungan yang kuat dari Pemkab setempat, ,tapi saya sangat bangga sekali kepada WSI yang juga Gudangnya Blogger di Cianjur untuk tetap konsisten melaksanakan niat tulusnya melaksanakan training untuk masyarakat.

Antusiasme Masyakat Cianjur yang mengikuti training begitu membludak hingga hari ini WSI sudah melatih Guru dan pelajar sebanyak 1360 orang, dan masih ada daftar tunggu yang sudah masuk di Kantor WSI sebanyak 834 orang untuk training selanjutnya, dan kemungkinan besar akan bertambah mengingat training ini akan digelar sepanjang tahun dan tanpa dipungut biaya.

Untuk informasi training ini dapat dilihat di alamat http://teachernet-cianjur.blogspot.com, selain itu WSI juga menyediakan forum diskusi melalaui milis Teachernet, Studenet, CommunityNet yang sudah tersedia fiturnya di alamat tersebut.

|ßlºg Cianjur | BLoG Jµgå §ålåh §å†µ Hå$îl Kå®ýå §èñî Ðåñ K®èå$î|

Karena banyaknya Pertanyaan Yang Masuk Via Messenger dan Email :

Silahkan Kontak Langsung :

MTs. Islamiyah Sayang Jl. Prof. Moh. Yamin No. 110 Sayang Cianjur 43213 Telp (0263) 265254 

6 comments

  1. Terima kasih atas fordware beritanya


  2. Nah ini baru hebat
    Guru adalah guru
    Dialah manusia hebat yang kan menjadikan bangsa ini hebat.
    Guru haruslah hebat!


  3. pantesan, kemaren adek ipar yang salah satu guru di SMKN di Cianjur tiba2 SMS nanyain gimana caranya langganan internet🙄
    Ternyata gara2 ini toh ?
    Hidup guru ! jangan mau kalah gaul sama muridnya !
    Contohnya saya *narsis* 😆


  4. Ya memang idealnya begitu. Guru harus sedini mungkin diperkenalkan dunia IT. Kalau tidak dia akan ditinggalkan karena sekarang ini murid sudah semakin pintar.


  5. Dimana alamat lengkap WSI ?

    =======================
    Alamat WSI :
    MTs. Islamiyah Sayang Jl. Prof. Moh. Yamin No. 110 Sayang Cianjur 43213 Telp (0263) 265254

    Dimana Alamat lengkap WSI ?


  6. Terima kasiH ATAS INpormasinya,slanjuTNYA TOlOng berikan CARA CAra PnDIRIAN DAN pnGAJuan TAMAN KANAk kanak,makasiH SblumNYa jga pleace ku saNGAT mMBUtUHKN Skali



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: