h1

Persahabatan Blogger Indonesia dan Malaysia

September 9, 2011

blogger indonesia malaysia

blogger indonesia malaysia

Tidak dipungkiri, Indonesia dan Malaysia pernah mengalami perbedaan pendapat (kontroversi) namun  Menjelang akhir 1965, Jendral Soeharto memegang kekuasaan di Indonesia setelah berlangsungnya G30S/PKI. Oleh karena konflik domestik ini, keinginan Indonesia untuk meneruskan perang dengan Malaysia menjadi berkurang dan peperangan pun mereda. Pada 28 Mei 1966 di sebuah konferensi di Bangkok, Kerajaan Malaysia dan pemerintah Indonesia mengumumkan penyelesaian konflik. Kekerasan berakhir bulan Juni, dan perjanjian perdamaian ditandatangani pada 11 Agustus dan diresmikan dua hari kemudian.

Bahkan Hubungan Indonenesia- Malaysia sudah terjalin erat, dengan diadakan hubungan bilateral baik dalam pendidikan dan Bidang Ekonomi.  Dalam Bidang pendidikan, antara Indonesia dan Malaysia menjalin hubungan dengan mengadakan pertukaran pelajar setiap tahunnya. Sedangkan pada Bidang Ekonomi banyaknya investor-investor dari Malaysia yang ber investasi di Indonesia telah sedikit banyak membantu pemerintah Indonesia di dalam mengentaskan pengangguran. Investor dari Malaysia banyak menanamkan investasinya dalam industri perkebunan kelapa sawit. Hal ini tentu menguntungkan bagi kedua belah pihak. Selain itu, di Malaysia juga banyak di tempatkannya Tenaga Kerja dari Indonesia yang bekerja sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT), petugas medis, pekerja bangunan serta tenaga profesional lainnya.

Kedutaan Indonesiapun tersebar di beberbagai wilayah di Malaysia antara lain Kedutaan Indonesia di Kuala Lumpur, Konsulat Indonesia di Johor Bahru, Konsulat Indonesia di Pulau Pinang dan  Konsulat Indonesia di Sabah. Begitu Juga Kedutaan Malaysia ada di Jakarta tepatnya di Jalan H.R. Rasuna Said.

Bahkan Sekarang Relawan Telematika Banten mengadakan Lomba Blog Persahabatan Antara Indonesia – Malaysia yang tujuannya adalah menyatukan visi dan misi sesama blogger yang akhir-akhir ini sering terdengar miring, bahkan terkesan berperang secara maya. Menurutnya kalau ada persamaan kenapa musti cari perbedaan. Itulah tujuan dari diadakan Blogger Persabahatan Indonesia – Malaysia ini.

Jika anda ingin tergabung dalam Blogger Persahabatan Indonesia – Malaysia silahkan daftarkan sekarang juga DISINI.

 

One comment

  1. Apa faktor penyebab terjadi nya pergaduhan antara dua pihak….?



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: