h1

NgeBloG Yuuk!

Tidak ada salahnya  saya sidikit sampaikan mengenai kata BLoG-Blogger dan Komunitas Blogger. Seperti disampaikan oleh Wikipeda bahwa Blog adalah singkatan dari “web log” adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Sedangkan Komunitas blogger adalah sebuah ikatan yang terbentuk dari [para blogger] berdasarkan kesamaan-kesamaan tertentu, seperti kesamaan asal daerah, kesamaan kampus, kesamaan hobi, dan sebagainya. Para blogger yang tergabung dalam komunitas-komunitas blogger tersebut biasanya sering mengadakan kegiatan-kegiatan bersama-sama seperti kopi darat dan lain-lain. Untuk bisa bergabung di komunitas blogger, biasanya ada semacam syarat atau aturan yang harus dipenuhi untuk bisa masuk di komunitas tersebut, misalkan berasal dari daerah tertentu.

Kalangan pebisnis pun tersentak dari tidur lelapnya tentang kemampuan mereka mengarahkan selera pasar. Saat ini bahkan korporasi besar sekalipun hampir tidak mungkin lagi untuk sepenuhnya menebarkan arogansi terhadap produk dan layanan mereka. Blog mampu memobilisasi massa sedemikian rupa, sehingga cacat produk dan layanan menjadi begitu mudahnya tersebar. Bahkan kekuatan blog mampu mempengaruhi pilihan publik terhadap suatu produk dan jasa.

Kekuatan tersebut bermula dari munculnya teknologi yang memungkinkan seseorang untuk mempublikasikan pikirannya pada sebuah halaman web. Kelihatan sederhana? Memang. Namun, bukan itu masalahnya. Yang kemudian terjadi adalah halaman demi halaman yang berisi pikiran manusia itu terhubung satu dengan yang lain membentuk suatu kekuatan dan “peta pikiran” yang besar dan terpola. Dan itu bisa dilakukan dengan biaya yang nyaris nol rupiah -karena banyaknya jasa weblog gratis di internet. [kutipan: berbagai media]

Lalu, dominasi mainstream media dan korporasi besar terhadap publik diam-diam tergerogoti. Fenomena blog perlahan tapi pasti telah menciptakan konsep baru tentang media massa. Tidak ada lagi penerbit yang berkuasa mengarahkan selera publik, karena dengan fenomena blog ini publik-lah yang “menciptakan media untuk massa” Yakinkah anda ?

Dari Iseng Ngeblog ini akhirnya saya menemukan sesuatu hal yang tidak saya dapatkan dapat pergaulan sehari-hari. Karena Pergaulan dalam dunia blogging berbeda dengan keseharian. Dari sekedar menyapa lewat Pesandan Komentar akhirnya terjadilah ikatan pertemanan yang sulit di gambarkan. Keakraban pertemanan antar pengguna Blog lambat laun terjalin maka terbentuklah sebuah Komunitas Blog. Dan dewasa ini hampir semua wilayah baek Provinsi – Kabupaten Kota telah mempunyai komunitas Bloggger. Kopi darat adalah Puncak Kegiatan komunitas Blogger. Biasanya setiap ada kegiatan Kopi Darat selalu dibarengi dengan kegiatan kemasyarakat dan sosial, dari yang sekedar bersih  kota setempat sampai mengadakan Pertunjukan demi amal Kemasyarakatan lainnya.

Dari sinilah akhirnya di Banten tidak mau ketinggalan dengan membentuk Komutintas Blogger dengan Nama Blogger Banten. Yang kegiatan utama adalah memperkenalkan teknologi Informasi Internet- terutama internet  kepada masyarakat juga memperkenalkan OSS Free yaitu Linux Banten.

Blogger Banten ini Terbentuk karena ada dukungan dari berbagai pihak, antara lain Telematika Indonesia Group – Relawan Telamtika Banten – Komunitas Pengguna Linux Banten dan Dukungan dari dari kawan-kawan blogger banten yang sudah exsis sebelumnya.

Dalam Perkembangannya Komunitas Blogger Banten di bawah naungan Relawan Telematika Banten telah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak antara dengan Telkom Provinsi Banten, Art Hosting, Kampus Bina Sarana Informatika, majalah Gol- STMIK Nusa mandiri dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Banten.

Misi Utama Komunitas Blogger Banten adalah untuk memperkenalkan Dunia Teknologi Informasi kepada masyarakat luas khususnya Masyarakat yang ada di Banten. Kegaiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan adalah Lounching dan Deklarasi Linux Banten pada tanggal 15 Januari 2009 dan di lanjutkan dengan Kegiatan Roadshow Telematika di 8 kabupaten kota di Provinsi Banten. Roadshow Telematika ini bertemakan , Internet Sehat, Tatacara Penggunaan Blog, dan Pengenalan Linux Banten – Pemasangan dan Instalasi OSS Linux Banten.

Tidak Ketinggalan Pula Blogger Banten mengelar Kompetisi Blogger tingkat Provinsi Banten yang diikuti oleh seluruh siswa sekolah se-provinsi Banten dengan hadiah puluhan juta juga dana Pembinaan sebesar rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah)

Puncak acara Roadshow Telematika ini adalah Blogger Party yang direncakan di Anyer dan rencana dihadiri oleh tamu undangan blogger 5 ribu undangan.

Semoga Komunitas Blogger Banten nantinya akan lebih baik lagi dan segala kegiatan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara Luas. Kritik dan saran dari Kawan-kawan sangat kami harapkan demi kita bersama.

Salam

mas_darmono

Berikut Ini sekedar Informasi Koleksi Blog Yang saya Punya! Hanya Nama Domain saja yang berbeda, Tetapi pada dasarnya merupakan satu data Base. Export dan Import database dan jadilah satu kesatuan Blog Yang Utuh dan Saling Terkait satu sama Lain :

Selamat BerBLoG Ria..

32 comments

  1. web nya bagus… dan salam kenal


  2. hmmmm, cianjur… masih banyak berasnya gak ya???🙂


  3. salam kenal dari nabire papua, kita sama daerah pertanian. tapi walau kami didesa internet sudah merambah lho😀


  4. Assamu’alaykum
    Abdi oge urang Cinajur yeuh. Nepangkeun ah…


  5. Salam Kenal… saya juga dari kotabaru… Blok C5 juga lho


  6. Salam Kenal kembali : papuaxxx – ipk4cumlaude – kotabaru
    —————————————————-
    Disini Kami hanya menulis apa yang bisa kami tulis. Hanya sebagai bahan referensi.. Terima kasih…


  7. aSaLamuaLaikuM…
    slm knl yah… thx udh ngunjungin blog dEEtHa & Lsya..
    ini sbg blsan kunjungan qmu…😉 he5x..
    qmi add blog-a as our friend, boleh gak??

    ===================
    rivafauziah : oke saya add juga.. dan thank


  8. Assalamu alaikum ..terima kasih blog saya ada di linknya Cianjur…🙂


  9. sudh di add kok!>:D


  10. eh salam kenal…
    abdi rie ti cianjur oge
    ayena nuju milarian elmu desain di kampus gajah bandung.
    web nya keren…
    minta doa restu…
    lagi bikin web ne.. bwat kom.remaja cianjur paling kelar sebulanan..

    =================================
    Kalau butuh bantuan sih mau, minimal buat entri data saya bisa … he…hee…


  11. halo cianjur🙂
    kunjungan balasan Kang, salam kenal ya *salaman*
    Makasih telah mampir di blog sy …


  12. Blog ini mengobati rasa rinduku kepada bogor, sukabumi dan cianjur. Salam kenal. Mohon ijin link nya.


  13. Wah sip nih blog. Canggih! Salam kenal juga ya!


  14. Cianjur selatan, ada pantai yang bagus tuh, tapi koq lupa namanya yaaa, salam kenal bu


  15. i love cianjur,city beuty of flawers,beutyfull and very clean,bila di bandingkan dengan kota-kota lain,i always miss cianjur,i dreams a lot about it, kumaha beas pandan wangi na ieu, abdi teu tahan ngaruy ku sanguna anu bodas jeung liket,


  16. لسلام عليكم
    neupang keun abdi asli urang simpang takokak


  17. hi….. abdi asli lahir di cianjur kidul,simpang takokak itu di mana?……. i do not know, can you give me information about simpang takokak,becouse i,am not in indonesia for long time ,


  18. السلام عليكم
    sure i can give you the information why not ?
    so where the city do you live there ?
    simpang takokak itu masih jauh dari sukanangara
    teurang teu kadupandak teuras warung awi ?
    ti dinya mah atos cakeut
    upami hoyong langkung jeulas taros keun we ka abdi
    di email
    tapi upami peuryogi ?


  19. hello…….simpang takokak,i live in -maryland,USA.abdi bade ka cianjur kidul sebulan dari sekarang, and i want to see about simpang takokak, oh…….. i miss cianjur kidul.


  20. Simpang Takokak, dimana ya? maksudnya persimpangan Takokak… Hee.. Helo Juga deh..


  21. HEY RIEN can you give me your email ?
    if you wanna know more about takokak just search takokak you will see where is the takokak


  22. hel…hello….simpang takokak how are you?, i like to know you better,for sure i will give my email way not?,how can i send letter to you?,or to send massage to your celular phone,if that possible.or you can call me.


  23. hi….. sorry , i wrote up there, about my email way not.the right one, is why not,


  24. punteh ach abi ngiring nongkrong mudah2han abi di tampi kusadayana…..hehe
    da abi oge sami orang sunda……
    abi bingah pisan ku ayana iyeu website jadi tiasa di jantenkeun obat rindu ka kampung nyalira….abi ti kacamtan campaka mulya desa ci banggala kampung citamiang
    tos we sakitu heula nya
    hapunten abi tos wantun leubeut ka iyeu website……


  25. emm.. thank you man


  26. gening bayak orang cianjur anun masuk wbsite… lam kenal bae sareng abi dulur salebur baraya sa desa sok ah rameken cianjur teh mang sanes te sono dulur …


  27. sobur kemna bae atu abi yeh si apuy auh meren satu km pung jeng satu ds sama atu dulur mren salembur tea baraya sa ds sok ah orang cianjur nong hol lagi d antos ku abdi…..


  28. sobur kemna tu….


  29. subhanallah, kolektor blog ternyata….


  30. salam.. blognya keren juga, blog yg mengagkat lokalitas kabupaten cianjur. utama dari blog ini adalah info mengenai dunia pendidikan kabupaten cianjur (klo tdk salah)

    tengkiyu.. wassalam


  31. nitip salam kanggo sadayana, ti abdi urang cianjur anu ngumara di banten


  32. mu..
    skull
    d pariwisata,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    jd pramugarii..
    deghhh



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: